Kepala Kantor : Lakukan Koordinasi Dengan Pemerintah Terkait Manajemen Organisasi Majelis Talim


Kan Kemenag Jakarta Barat 26 Jun 2019, 16:00


Jakarta (Inmas Jak Bar) --- Majelis Ta'lim (MT) jangan merasa sendiri tapi lakukan koordinasi dengan pemerintah terkait manajemen organisasi termasuk pengembangan diri bagi pengurus organisasi itu sendiri. Pemerintah dalam hal ini terus memberikan support agar majelis ta'lim ini menjadi yang terbaik di Jakarta Barat.  

Hal ini disampaikan Kepala Kankemenag Sofi'i pada Pembinaan Manajemen Majelis Ta'lim yang diselenggarakan Forum Komunikasi Majlis Ta'lim (FKMT) Kota Jakarta Barat di Aula Wijaya Kusuma Blok A Lt.2 Kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa (25/6/19).

"Majelis Ta'lim disamping mempunyai kegiatan rutin berupa pengajian juga merupakan ajang untuk menciptakan kreatifitas dan inovasi bagi ibu - ibu sekalian," ungkap Sofi'i. 

Forum Komunikasi Majelis Ta'lim (FKMT), menurut Sofi’i merupakan gerbang pendidikan yang keratif dan inovatif disamping sebagai ajang silaturahim bagi kaum Ibu-Ibu dalam menyampaikan infomasi. Baik informasi antar pengurus majelis ta'lim maupun informasi dari pemerintah dan masyarakat.

"Jadi, jangan hanya pulang pergi mengaji saja, harus kreatif, ciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi ibu-ibu dan majelis," lanjut Sofi'i dihadapan 150 peserta pembinaan.

Selain itu Sofi'i menambahkan, Majelis Ta'lim merupakan pintu gerbang pendidikan bagi anak-anak sampai ibu-ibu. Karena majelis ini bergerak dibidang pendidikan non formal, maka perlu dibangun dengan manajemen modern.

"Harapan saya, agar ibu-ibu yang tergabung forum ini harus mampu mengelola dengan baik termasuk administrasinya, laporan-laporannya serta harus punya data yang akurat," imbuh Sofi'i.

"Majelis Tak'lim bukan lagi majelis yang kuno, tapi sudah menjadi majelis moderen yang harus dikelola dengan manajemen moderen," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Bimas Islam H.Mohamad Jandan Zaini Dahlan, Ketua FKMT Provinsi DKI Jakarta Olis Sri Murni, Ketua FKMT Kota Jakarta Barat Masrofah, Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Haryono dan sejumlah Pejabat dilingkungan Walikota Jakarta Barat.  /Joel


Dibaca: 52 kali



Majalah
Siapkan SDM Kuasai Imtaq dan Iptek
Siapkan SDM Kuasai Imtaq dan Iptek
Info Grafis
SKB PENANGANAN RADIKALISME ASN
SKB PENANGANAN RADIKALISME ASN
Renungan
Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta, dan rasa hormat. (Ali bin Abi Thalib)
Video
Juara 1 Musikalisasi Puisi "Nikmat Hidup" Siswa MTsN 6 Jakarta
Juara 1 Musikalisasi Puisi "Nikmat Hidup" Siswa MTsN 6 Jakarta