SATURDAY, 20 APR 2019

Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara, Buka Rapat Anggota RK-RAPBK Tahun 2019 Dan RAT Koperasi KOPKA Jakarta Utara Tahun Buku 2018


Kan Kemenag Jakarta Utara 11 Feb 2019, 15:27


Bogor (Inmas Jakut) --- Koperasi Pegawai Kankemenag Kota Jakarta Utara (KOPKA JU) menggelar kegiatan Rapat Anggota RK–RAPBK Tahun 2019 dan RAT Koperasi KOPKA Jakarta Utara Tahun Buku 2018 di Dbless Hotel, Jl. Lembah Nyiur N0. 69 Desa Kopo, Cisarua Puncak Bogor Jawa Barat. Sabtu (09/02)

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Jakarta Utara, A. Rasyid H. Usman ini dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal (9-10) Februari 2019. Hal ini sesuai dengan AD-ART serta Program Kerja Kopka JU Tahun 2018. Selain dihadiri oleh Pengurus Kopka JU, acara ini diikuti oleh puluhan perwakilan anggota Koperasi dari berbagai satuan kerja di lingkungan Kankemenag Jakarta Utara.

Di hadapan peserta Rapat Anggota Koperasi tersebut, Kakankemenag Kota Jakarta Utara, A. Rasyid H. Usman selaku Pembina Kopka JU, berharap terjalin kerjasama dan rasa saling memiliki antar Pengurus dan Anggota Koperasi Kemenag Jakarta Utara. Dengan begitu, harapan menjadikan Kopka Jakarta Utara sebagai mitra kebutuhan Karyawan akan terwujud.

“Koperasi itu dari, oleh dan untuk semua anggotanya, tapi dikelola dengan baik oleh pengurus yang telah ditunjuk bersama dan nanti hasilnya akan kembali kepada semua anggota,” kata Rasyid.

Dicontohkan Rasyid, menjalankan usaha Koperasi ibarat merawat anak sendiri yang masing-masing punya kebutuhan yang berbeda. Untuk itu, dia mengajak agar sinergitas yang telah tumbuh berkembang sejak lama ini dapat dijaga dan terus ditingkatkan.

Kopka JU, seperti ditambahkan Rasyid, harus berbuat lebih dari waktu ke waktu. Selain membantu mencukupi keperluan anggotanya, Koperasi Kankemenag Jakarta Utara pun harus turut berpartisipasi membangun mutu dan kualitas pendidikan dengan cara meningkatkan tabungan wajib anggota dan menyisihkan dana 10% untuk keperluan sosial.

“Program sosial yang sudah ada tidak mesti berbentuk uang, boleh juga berbentuk barang seperti laptop atau lainnya yang diberikan kepada Madrasah Swasta untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” ungkapnya./Z/N


Dibaca: 32 kali