Kakanwil: Terus Bekerja Keras Dan Bersinergi Meningkatkan Perekonomian Nasional Indonesia




Jakarta (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mengajak para ASN untuk terus bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian Nasional Indonesia. Menurutnya, Perekonomian Indonesia pada triwulan I-2022 terhadap triwulan I-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen. Dan hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif, kecuali Administrasi Pemerintahan dan Jasa Pendidikan.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar saat menjadi Pembina upacara hari Kebangkitan Nasional ke 114 di Jakarta, Jumat (20/05).

“Dari sisi produksi, tiga lapangan usaha mengalami pertumbuhan tinggi yakni: sektor usaha transportasi dan pergudangan 15,79 persen, sektor jasa-jasa lain 8,29 persen dan sektor informasi dan komunikasi 7,14 persen,” ungkapnya.

Kakanwil menyinggung terkait peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. Perhelatan ini mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

“Tema dan isu prioritas G20 yang diangkat Indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang kita rayakan, yakni di tengah keterpurukan akibat pandemi COVID-19, tidak pernah meluruhkan cita kita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat,” imbuhnya.

“Indonesia terus mendorong negara-negara anggota G20 untuk melakukan aksi-aksi nyata dan siap berkolaborasi serta menggalang kekuatan sehingga masyarakat dunia dan kemanusiaan dapat merasakan dampak nyata dari kerja sama ini,” lanjutnya.

Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, Kakanwil mengingatkan agar kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.

“Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!” pekik Kakanwil diakhir sambutan.

Sekedar informasi, pertemuan G20 yang dipimpin oleh Indonesia tahun ini mengusung tiga isu prioritas, yaitu Arsitektur Kesehatan Global yang Inklusif, Transformasi berbasis Digital dan Transisi Energi Berkelanjutan.


Dibaca: 86 kali



Majalah
Majalah Akrab Edisi 4
Majalah Akrab Edisi 4
Info Grafis
PPDB Online MAN 2022-2023
PPDB Online MAN 2022-2023
Renungan
    " Ujian yang menimpa seseorang pada keluarga, harta, jiwa, dan anak tetangganya bisa dihapus dengan Puasa, Shalat, Sedekah, dan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar" ( HR.Al Bukhari dan Muslim)
    “Mereka itu adalah orang-orang yang bertaubat, yang beribadat, yang memuji, yang melawat, yang ruku’, yang sujud, yang menyuruh berbuat ma’ruf dan mencegah berbuat munkar dan yang memelihara hukum-hukum Allah. Dan gembirakanlah orang-orang mukmin itu.” [At-Taubah: 112]
    “Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah, dan setiap orang yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu”. (QS. At-Taghabun: 11)
    Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya. HR. Bukhari
    “Sesungguhnya Kami melihat engkau tergolong sebagai oranng-orang yang berbuat baik.” [Yusuf: 36, 78]
    " Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang merugi" ( Al Araf 7: 23)
Video
Lantik PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Dirjen PHU: Berikan Kesan Mendalam Pada Jemaah Haji
Lantik PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Dirjen PHU: Berikan Kesan Mendalam Pada Jemaah Haji