WEDNESDAY, 24 JUL 2019

KaKanwil Sampaikan Paparan Evaluasi Capaian Kinerja Semester II


humas 11 Jul 2019, 17:27


Palembang (Inmas) --- Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab menyampaikan bahwa hasil yang telah dicapai, ialah meningkatnya kehidupan umat beragama dari tahun 2015 sampai tahun 2018 sebesar 86 persen.

Hal ini disampaikan saat melakukan paparan terkait Evaluasi Capaian Kinerja Semester II sekaligus capaian kinerja tahun 2015 s.d 2018 di Kota Palembang, Sumatra Selatan.

"Meningkatnya pelayanan keagamaan dan meningkatnya akses pendidikan dengan capaian rata - rata 94 persen di tahun 2018," ujarnya dihadapan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Kholis Setiawan, Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kementerian Agama RI Afrizal Zen dan Para Kakanwil Se Sumatra dan Banten. Kamis (11/07)

Adapun terkait kendala maupun permasalahan, Saiful mengungkapkan terkait kepemilikan tanah pada KUA dan madrasah.

"Terdapat dua hal yang masih menjadi persoalan sampai saat ini, yaitu terkait permasalahan tanah KUA dan tanah Madrasah," imbuhnya.

Berdasarkan data, terdapat 44 KUA di DKI Jakarta, diantaranya 41 KUA masih dalam kepemilikan Pemerintah Daerah (Pemda). Hal yang sama dengan Madrasah.

Menurutnya, Kanwil Kemenag DKI Jakarta telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Pemda sebanyak 4 kali. Hasilnya pihak Pemda akan membangunkan Kantor Urusan Agama (KUA) secara bertahap.

Diakhir paparannya, beliau menegaskan bahwa Kanwil Kemenag DKI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Dalam pertemuan ini di bagi atas tiga wilayah, yaitu wilayah barat, wilayah tengah dan wilayah timur. Sedangkan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta dan 11 Kanwil Se-Sumatra dan Banten berada dalam wilayah barat. /s.regar


Dibaca: 29 kali