TUESDAY, 15 OCT 2019

Kakanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta Resmikan Ruang PTSP Kemenag Kota Jakarta Utara


Kan Kemenag Jakarta Utara 24 May 2019, 15:31


Jakarta (Inmas Jakut) --- Ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. DKI Jakarta Saiful Mujab, Ruang PTSP Kemenag Kota Jakarta Utara telah dinyatakan siap dioperasikan. Peresmian Ruang PTSP yang merupakan icon Kementerian Agama ini disaksikan oleh para Pejabat di  lingkungan Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta dan Kankemenag Kota Jakarta Utara. Kamis (23/05)

Di waktu yang hampir bersamaan, Kakanwil Kemenag beserta jajarannya menghadiri acara buka puasa bersama yang digagas oleh Kankemenag Jakarta Utara di Aula Muzdalifah. Hadir pada kegiatan bukber tersebut, para Pejabat dan ASN di lingkungan Kemenag Kota Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, Saiful Mujab mengapresiasi usaha maksimal Kankemenag Kota Jakarta Utara untuk mewujudkan pelayanan pada satu sistem yang tidak terpisahkan dalam reformasi birokrasi. Dikatakan dia, PTSP adalah sebuah icon yang telah dimandatorikan oleh Menteri Agama sebagai bentuk pelayanan di lingkungan Kementerian Agama bahwa pelayanan di Kementerian Agama harus melalui PTSP.

“Saya mengapresisasi usaha maksimal ini meskipun masih harus disempurnakan. Semoga kedepan kehadiran PTSP semakin bersinergi didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap dia

Terkait pelayanan kepada masyarakat, Saiful Mujab juga mengatakan pentingnya sebuah identitas seragam/uniform bagi seluruh ASN Kementerian Agama. Untuk itu, Kakanwil telah menginstruksikan kepada Kabag TU Kanwil Prov. DKI Jakarta agar keseragaman baju formal ASN Kemenag bisa segera direalisasikan.

“Kita sudah launcing di tingkat Kanwil mengenai seragam ini. Agar tatkala kita bertemu dengan instansi lain atau berada di tengah masyarakat, akan terlihat identitas kita sebagai ASN Kemenag,” tandasnya

Saiful Mujab berharap, melalui kegiatan ifthar Jamai dan peresmian ruang PTSP ini akan terbangun semangat profesionalitas ASN dalam meningkatkan mutu pelayanan dengan menunjukkan integritas yang tinggi, tanggungjawab dan keteladanan.

KH. Ibnu Abidin Lc, Ketua MUI Kota Jakarta Utara yang memberikan taushiah Ramadhan jelang berbuka menerangkan pentingnya menjalin kebersamaan dalam keragaman sesuai dengan tema bukber yang dimulai tepat pukul 17.00 WIB tersebut. Disebut dia, kebersamaan yang terjalin antar sesama umat akan menjadikan bangsa Indonesia ini kokoh, kuat dan bersatu. S/Z/A


Dibaca: 111 kali