SATURDAY, 20 OCT 2018

Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Turut Hadiri Pembukaan Sippa Dhamma Samajja


humas 10 Oct 2018, 17:07


Jakarta (Inmas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Prov. DKI Jakarta  H. Saiful Mujab di damping Kepala Bagian Tata Usaha H. Sadirin hadiri Pembukaan Sippa Dhamma Samajja di Hotel Mercure Ancol. Selasa (09/10).

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan, bahwa Sippa Dhamma Samajja memiliki makna yang sangat penting dan strategis. Karena dalam kegiatan ini, siswa Buddhis yang telah mendapatkan pembelajaran agama di sekolah, dipertemukan untuk dapat menunjukkan hasil proses belajarnya

“Terutama yang menyangkut usaha pembentukan pribadi siswa buddhis menjadi utama,” imbuhnya.  

Dalam kesempatan ini, Menag mengutip kata bijak Dalai Lama tentang pentingnya menjaga pikiran. “Pikiranmu akan membentuk perbuatanmu. Perbuatanmu akan membentuk kebiasaanmu. Kebiasaanmu akan membentuk karaktermu,” ucap Menag.

Sebelum membuka acara, terdapat defile peserta yang tampil dengan mengenakan baju atau pun batik khas daerah masing-masing, dengan diiringi musik gamelan.

Terlihat para para tamu undangan yang hadir menikmati  suguhan tersebut. Lambaian tangan tak henti mereka  berikan kepada para defile yang hadir. Termasuk Kakanwil Kemenag DKI Jakarta turut memberikan salam dengan melambaikan tangan kepada para peserta lomba serta mengabadikan dengan menggunakan Handphone.

Dalam membuka acara Menag didampingi Dirjen Bimas Buddha melakukan pemukulan gong . Sekaligus menyerahkan Piala Bergilir Menteri Agama yang akan diperebutkan dalam SDS Nasional VII. 

Tampak dihadiri pejabat Eselon I dan II dilingkungan Kemenag, Ketua Umum Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Arif Harsono, Ketua Umum Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) S. Hartati Murdaya, para pemuka agama Buddha, serta Kakanwil Kementerian Agama Provinsi se-Indonesia. /s.regar


Dibaca: 38 kali