SATURDAY, 20 APR 2019

Jelang Literasi Digital Facebook oleh Kemenag dan Yayasan Cinta Anak Bangsa di MAN 16 Jakarta


MAN 16 Jakarta 10 Feb 2019, 21:53


Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta mengadakan Literasi Digital yang bekerjasama dengan media sosial facebook dan yayasan cinta anak bangsa. Kegiatan ini pun digagas oleh Dirjen Pendidikan Agama Islam Kemenag RI. Jumat (08/02).

Menurut Immas, salah satu pengurus YCAB  menyampaikan kegiatan literasi hari ini bertemakan Think Before You Share diperuntukkan kepada siswa, orang tua dan guru yang ada di MAN 16 Jakarta.

“Ini merupakan wujud komitmen Facebook di Indonesia untuk mengedepankan literasi digital membuat guru, siswa dan orang tua lebih cerdas lagi dalam menyikapi informasi yang masuk seiring perkembangan era digital yang semakin canggih ini”, lanjutnya.

Sedangkan Wido Prayoga selaku Kepala MAN 16 Jakarta  menyampaikan kegiatan literasi digital ini memang sangat diperlukan segenap warga MAN 16 untuk dapat meningkatkan kapabilitas sebagai pengguna media sosial.

“Semoga setelah mendapatkan literasi digital ini, dapat lebih berfikir kritis dan menggunakan empati saat memperoleh informasi”,harapnya

Segenap Pimpinan dan staff MAN 16 Jakarta dan tim YCAB di pendopo selepas makan siang bersama, berfoto dengan pose tangan mengenalkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama.


Dibaca: 37 kali