SATURDAY, 20 APR 2019

Jalan Sehat Guru Madrasah, Menag: Guru Adalah Aktor Utama Pendidikan


Admin 11 Nov 2018, 10:51


Jakarta (Inmas) -- Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama mengelar “Jalan Sehat Guru Madrasah” bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Islamic Center Kota Bekasi. Jalan sehat digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang puncaknya diperingati di Surabaya pada 26 November 2018.

Kegiatan ini turut dihadiri Dirjen Pendis Kamaruddin Amin beserta jajaran, Ka.Kanwil Kemenag Jabar Buchori, Ka.Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk menumbuhkan semangat dedikasi para guru madrasah karena guru adalah pelaku perubahan sosial, creator peradaban” ujar Kamaruddin Amin dalam laporan kepanitiaan.

Selain Jalan Sehat Guru Madrasah, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) mempunyai kegiatan dalam rangka mengisi HGN 2018 ini yaitu kompetisi guru dan tenaga kependidikan madrasah (TKM), lomba iklan layanan masyarakat, lomba video pendek, lomba foto guru dan expo inovasi guru dan kepala madrasah.

“Guru merupakan inti  dari proses pendidikan kita secara keseluruhan karena aktor utama pendidikan adalah guru” ujar Menag dihadapan lebih dari 12.000 peserta jalan sehat.

Menag optimis bangsa ini kian besar karena kita memiliki generasi muda yang terdidik dimana itu semua adalah buah hasil apa yang ditanam guru-guru kita.

Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta yang dikepalai Saiful Mujab mengirimkan sekitar 1.000 guru dan para pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta.

Jalan sehat start dan finish di halaman Islamic Center Kota Bekasi. Adapun rutenya dimulai dari Islamic Center Kota Bekasi menuju Bekasi Cyber Park, kemudian ke arah Gelanggang Olahraga Kota Bekasi. Rute dilanjutkan melewati Komplek Pemkot Bekasi dan kembali ke Islamic Center.

Antusiame para peserta jalan sehat sangat tinggi, hal ini terlihat dari 12.000 orang lebih yang memadati area Islamic Center Kota Bekasi.

Setelah peserta jalan sehat finish di Islamic Center Kota Bekasi lalu di hibur alunan musik gambus oleh Subhanul Akhyar Band yang vocalisnya Ummu Salamah merupakan alumni MAN 8 Jakarta./baz

 


Dibaca: 144 kali