TUESDAY, 18 DEC 2018

Implementasi Pendidikan Demokrasi, MTsN 32 Gelar Pemilu Raya OSIS


MTSN 32 JAKARTA 12 Oct 2018, 13:04


Jakarta (Humas MTsN 32 Jakarta) - Civitas Akademika MTsN 32 Jakarta menggelar pesta demokrasi pemilihan calon ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) masa bakti 2018/2019. Kamis (11/10).

Dalam kesempatan ini terdapat 3 (tiga) paslon yang bertarung memperebutkan suara untuk menduduki jabatan ketua dan wakil ketua OSIS. Serta terlihat, 2 (dua) TPS yang masing-masing TPS tersedia 3 bilik suara, lengkap dengan papan informasi paslon, daftar hadir, surat suara, kursi tunggu dan tinta.

Adapun Ketiga paslon tersebut adalah:

Pasangan nomor 1: Azhar Miftahul Roziq dan Annasa Qurroty A'yunina.
Pasangan nomot 2: M. Ihsan Prakoso dan Aisyah Imas.
Pasangan nomor 3: Kharisma Yusri Noer dan Anisa Cahya.

Sebelum melakukan pencoblosan, Lia Amalia selaku pembina harian OSIS meminta kontestan yang mengikuti pemilihan agar dapat menerima hasil penghitungan suara nantinya. "Saya berharap kandidat yang bersaing dapat menerima apapun hasil yang diperoleh dan yang terpilih nantinya menjadi sosok yang dapat memberi contoh teladan positif bagi teman-temannya," ujar Lia. 

Sedangkan Sopiyulloh Wakil kesiswaan, semoga siapa pun yang terpilih dapat menjalankan roda organisasi OSIS dengan baik dan amanah. "Kita doakan bersama, melalui proses pemilu yang demokratis ini akan melahirkan pemimpin yang amanah dan mampu menjalankan roda organisasi dengan baik," jelasnya.

Hasilnya, kandidat paslon nomor 1 (satu) unggul dengan meraih 225 suara. Untuk paslon no. 2 (dua) meraup 25 suara. Sementara paslon no. 3 (tiga) meraup 143 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 25 suara.

Menanggapi hasil kemenangannya, Azhar Miftahul Roziq menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta pemilu dan memohon doa agar dapat mengemban amanah dengan baik. "Saya mengucapkan terima kasih atas amanat yang sudah dipercayakan kepada saya. Mohon doa nya, selama periode saya nanti bisa berjalan dengan lancar dan program-program kerja bisa terlaksana dengan baik," ujar Azhar.

Menurut Kepala MTsN 32 Jakarta, Hj. Makiyah mengungkapkan rasa bangga dan syukur karena peserta didik MTsN 32 Jakarta mampu menggelar serangkaian kegiatan pemilihan ketua OSIS baru secara demokratis dan berjalan lancar.

"Saya memperhatikan sejak seleksi awal, kemudian berlanjut kampanye dan debat kandidat hingga pelaksanaan pemilu saat ini, semua berjalan begitu semarak dan lancar. Ini adalah bagian dari pendidikan demokrasi yang dikenalkan kepada peserta didik sebagai proses pembelajaran dalam memilih seorang pemimpin," imbuhnya. /Yyt76


Dibaca: 150 kali