Hebat ! Siswa Madrasah Tembus Tiga Besar Dunia Ajang Olimpiade Matematika Internasional



Farras Fakhril Anam Raih Medali Perunggu Olimpiade Dunia WIMO 2022

Jakarta (Humas MTsN 32 Jak-Sel) – Farras Fakhril Anam, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta Selatan, meraih medali perunggu setelah dirinya menempati posisi ketiga di ajang Olimpiade Dunia bertajuk World International Mathematical Olympiad (WIMO) tahun 2022.

Pengumuman meraih medali perunggu yang diraih, berasal dari markas WIMO di Hongkong pada 7 Juni 2022 menyusul pengumuman resmi sebelumnya pada 13 Februari 2022.

Farras mengungkapkan bahwa, sebagai syarat mengikuti ajang WIMO tahun 2022 harus menjuarai kompetisi dunia sebelumnya sebagai persyaratan utama.

"Sebelumnya, pernah meraih medali emas TIMO pada tahun 2020 dan 2021 dan akhirnya membuka jalan dapat mengikuti ajang lomba ini," ujarnya.

“Saya senang di perlombaan ini mempertemukan para pemenang lomba-lomba di tingkat dunia," tambahnya.

Atas keberhasilan ini, Kepala MTsN 32 Jakarta bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih pada guru, pembimbing dan orangtua yang telah mendukungnya.

“Alhamdulillah, kami bergembira atas prestasi di tingkat dunia ini. Ini bukan hanya membuat bangga bagi madrasah kami saja, tetapi juga kebanggaan bagi seluruh madrasah di Indonesia,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan orangtua dari Farras saat menyerahkan Piala pada pihak MTsN 32 Jakarta.

“Selaku orang tua, saya sangat bersyukur dan terus mendukung untuk Farras agar selalu bersemangat mengikuti lomba-lomba berikutnya, khususnya di tingkat Internasional," ujar Afrohatunni’mah,  Selasa (07/06).

Sebagai informasi, WIMO dapat diikuti bagi siswa yang telah meraih Gold Award di Guangdong-Hong Kong-Macao Greater Bay Area Mathematical Olympiad (Big Bay Bei), Thailand International Mathematical Olympiad Final (TIMO Final) atau Hong Kong International Mathematical Olympiad Final (HKIMO). /yyt.





Majalah
MAJALAH AKRAB EDISI 2 - TAHUN 2022
MAJALAH AKRAB EDISI 2 - TAHUN 2022
Info Grafis
Beasiswa S1 PJJ PAI
Beasiswa S1 PJJ PAI
Renungan
    " Ujian yang menimpa seseorang pada keluarga, harta, jiwa, dan anak tetangganya bisa dihapus dengan Puasa, Shalat, Sedekah, dan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar" ( HR.Al Bukhari dan Muslim)
    " Allah memberikan keistimewaan untuk empat bulan haram di antara bulan-bulan yang ada dan diagungkan kemuliaannya bulan itu dan menjadikan dosa yang terbuat serta amal ibadah yang dilaksanakan menjadi lebih besar ganjaran dosa dan pahalanya" Tafsir al Thabari 14/238
    " Allah akan berikan pahala itu bagi orang yang membangun rumah Allah di muka bumi walaupun seperti sarang burung" HR Ibnu Majan 738 ----" Sedekahlah tiap hari walau sedikit"-------
    " Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang merugi" ( Al Araf 7: 23)
    “Sesungguhnya Kami melihat engkau tergolong sebagai oranng-orang yang berbuat baik.” [Yusuf: 36, 78]
    “Mereka itu adalah orang-orang yang bertaubat, yang beribadat, yang memuji, yang melawat, yang ruku’, yang sujud, yang menyuruh berbuat ma’ruf dan mencegah berbuat munkar dan yang memelihara hukum-hukum Allah. Dan gembirakanlah orang-orang mukmin itu.” [At-Taubah: 112]
    Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya. HR. Bukhari
    “Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah, dan setiap orang yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu”. (QS. At-Taghabun: 11)
Video
Lantik PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Dirjen PHU: Berikan Kesan Mendalam Pada Jemaah Haji
Lantik PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Dirjen PHU: Berikan Kesan Mendalam Pada Jemaah Haji