Harumkan DKI Jakarta di Ajang KSMO, Fakhriaji Juliansyah Raih Juara 1


humas 19 Nov 2020, 23:34


Jakarta (Inmas) - Fakhriaji Juliansyah siswa kelas XII IPA 3 Madrasah Aliyah Negeri 3 Jakarta kembali mengharumkan nama DKI Jakarta di ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama, Kamis (19/11).

Fakhriaji Juliansyah atau yang kerap di panggil Aji ini berhasil meraih Juara 1 Bidang Geografi Terintegrasi pada ajang KSMO 2020.

Awalnya aji mengaku ragu untuk mengikuti ajang ini, "Awalnya gak terpikirkan untuk mengikuti KSMO tahun ini, tapi banyak orang yang mendukung dan mendoakan untuk mengikuti ajang ini," ujarnya saat diwawancarai.

Sebelum mengikuti KSMO ini, Aji juga sudah banyak mengukir prestasi dalam ajang perlombaan lainnya. Salah satunya adalah Indonesian Youth Science Competition (IYSC) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Pada ajang IYSC yang diselenggarakan pada 25 Oktober 2020 ini, Aji berhasil meraih peringkat ke-5.

Hanum Suroyya selaku guru pembimbing Aji dalam ajang ini mengaku sangat senang dan bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh peserta didiknya ini,

"Ini semua berkat usaha dan kerja keras Aji dalam mempersiapkan ajang ini. Dalam mempersiapkan KSMO ini, Aji selalu berlatih mengerjakan soal-soal," ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri 3 Jakarta Nuroto, "Prestasi ini adalah kado terindah untuk saya, untuk MAN 3 Jakarta, dan juga untuk DKI Jakarta," ujarnya saat diwawancarai melalui telepon.


Dibaca: 32 kali



Majalah
Gratifikasi Dalam Perspektif Agama
Gratifikasi Dalam Perspektif Agama
Info Grafis
Bantuan Santri
Bantuan Santri
Renungan
“Mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.” (QS. An-Nisa’: 19)
Video
Pembukaan MTQ Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 di Sumatera Barat
Pembukaan MTQ Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 di Sumatera Barat