SATURDAY, 20 OCT 2018

Gemakan Yasin , Tahlil dan Do’a Sebagai Gerakan Pembiasaan


MTSN 2 Jakarta 11 Oct 2018, 10:20


Jakarta (Humas MTsN 2) --- Alunan Surat Yasin, Tahlil dan do’a  membahana di halaman MTsN 2 Jakarta Selatan, Jumat, (31/08). Suara alunan ayat-ayat suci tersebut menggema  bagai santri di pondok pesantren.

Kegiatan ini merupakan Program baru pada MTsN 2 Jakarta. Seluruh  guru, karyawan dan siswa yang hadir ikut serta mensyiarkan alunan ayat suci Alqur’an tersebut.

“Tujuan dari program pembiasaan tersebut adalah agar lulusan Madrasah Tsanawiyah nantinya, mampu memimpin pembacaan surat Yasin, Tahlil dan Do’a di masyarakat sekitar” ungkap Yeni Triasih kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan ini pembacaan Yasin,Tahlil, dan Do’a dipimpin oleh Mohammad Azmi Ashraf, Sang juara MTQ tingkat nasional, didampingi teman sejawatnya Fikri Ramadhan.

Ananda Khansa Tsabita siswa kelas 9.3 dalam lilinnya yang bertemakan Kids Zaman Now, Khansa Tsabita Sang Multitalenta mengatakan, ”Ciri dari Kids zaman now adalah remaja identik dengan anak yang gaul, anak yang canggih dengan teknologi atau anak yang berkaitan dengan remaja alay, nakal, mengikuti trends artis sinetron, terkena arus globalisasi dan sebagainya, bahkan terkenal dengan istilah “Kids Micin”, ujarnya.

Hendaknya pemuda pemudi zaman now ,  menjaga dirinya dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terjadinya tawuran, penggunaan narkoba, ugal-ugalan di jalan raya, Bulliying sesama teman, tidak santun dengan orang tua dan guru, dan perbuatan-perbuatan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Dan mengisi waktunya dengan sesuatu yang bermanfaat," lanjutnya. 

Tepuk riuh semakin menggema, ketika sang multitalenta mengakhiri kultumnya dengan pantun. “Bapak Taufik pergi ke Mekkah, bawa bekal masih utuh, Wabillahi taufik walhidayah wassalamu’alikum warohmatullahi wabarokatuh. (her/hd)


Dibaca: 24 kali