TUESDAY, 15 OCT 2019

Gelar Buka Puasa dan Taraweh Bersama, Anies : Ibu Kota Adalah Simpul Persatuan Indonesia


humas 13 May 2019, 09:27


Jakarta (Inmas) - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bahwa yang unik dari Indonesia bukan hanya kebhinekaannya saja, namun juga dalam hal persatuannya. Hal ini disampaikan pada acara Buka Puasa dan Taraweh Bersama di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/05).

"Kebhinekaan bukan pilihan kita tetapi memilih bersatu adalah hasil dari ikhtiar kita," ujar Anies saat memberikan sambutannya.

Anies juga menyampaikan bahwa malam ini memang diniatkan sebagai kesempatan untuk mempererat ukhuwah di antara umat muslim karena kita menyadari Ibu Kota adalah simpul persatuan di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Anies juga berjanji akan memberangkatkan para marbot atau penjaga masjid untuk menunaikan ibadah di tanah suci, “Ketika saya Tanya ke para marbot, apakah sudah pernah naik pesawat? Mereka jawab belum,” Ujar Anies. Dan InsyaAllah mereka akan terbang menggunakan pesawat untuk merasakan bersujud dan beribadah di Baitullah.

Anies juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para Jamaah yang telah meluangkan waktunya untuk hadir bersama di Masjid kebanggaan masyarakat Indonesia, Masjid Istiqlal, “Terima Kasih kepada para Jamaah yang sudah meluangkan waktunya kesini, InsyaAllah diberi umur panjang untuk merasakan Ramadhan kembali tahun depan,” Ujar Gubernur DKI Jakarta diakhir sambutannya.

Turut hadir Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasarudin Umar, Ketua Badan Pengelola Pelaksana Masjid Istiqlal Laksamana Pertama TNI (Purn) KH. Asep Saepudin, Sekda Pemprov DKI Jakarta, Para Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. DKI Jakarta, Para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,

Serta Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab, Para pejabat Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Para Pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Para Pimpinan Lembaga Keagamaan, Para Pimpinan Ormas DKI Jakarta dan Para Jamaah Masjid Istiqlal.


Dibaca: 51 kali