Jumat, 19 Mei 2017, 19:54

Karnaval Pramuka Madrasah 34 Propinsi, Ondel-Ondel Jakarta Tetap Dinanti

Bangka Tengah (Inmas) --- Menjelang penutupan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III di Kepulauan Bangka Belitung, pramuka madrasah dari 34 propinsi melakukan karnaval, Jumat (19/5).
Ada yang menarik pada saat karnaval. Rombongan DKI Jakarta, semula tidak membawa ondel-ondel. Hal ini berdasarkan pertimbangan para pendamping, mengingat rute karnaval akan menempuh lebih dari 5 km.
Ternyata, baru setengah perjalanan ditempuh kontingen DKI jakarta, warga yang menanti di sepanjang jalan, selalu menanyakan ondel-ondel. "Kasihan, mereka ingin lihat Ondel-ondel. Kita ambil saja sekarang," kata Ahmad Sonhaji, ketua sangga putra DKI Jakarta.
Mendengar hal itu, kelompok ini langsung membagi tugas untuk mengambil Ondel-ondel. Warga koba yang melihat ondel-ondel akan diarak pun menjadi makin bersemangat melihat karnaval.
Meskipun panas terik cukup menyengat. Bobot ondel-ondel pun tidak ringan. Namun, para Pramuka Madrasah DKI Jakarta tak gentar untuk membawa ondel-ondel dalam karnaval. "Kita gantian aja. Yang penting warga puas, bisa liat ondel-ondel," kata Hasbi, salah satu anggota sangga putra. Maka, dengan bergantian pun mereka mengarak ondel-ondel hingga titik finish.
Rombongan pawai karnaval pramuka madrasah mulai bergerak sekitar pukul 14.00 WIB. Memulai titik start dari Bundaran Masjid Jami Koba, rombongan dengan panjang kurang lebih 300 meter ini, akan mengakhiri perjalanannya di depan pintu gerbang Bumi Perkemahan Selawang Segantang, Koba, Bangka Tengah.
Warga Koba yang menonton karnaval sangat antusias menyambut para pramuka madrasah. Bukan sekedar menonton, bahkan banyak warga yang menyediakan minuman di depan rumahnya untuk diambil oleh para peserta karnaval.
"Barangkali anak-anak haus, jadi saya sediakan minuman,"' ujar Suryani, salah satu warga yang menyediakan minuman di teras rumahnya.
PPMN III rencananya akan ditutup malam ini, dengan menggelar upacara api unggun. /ilm
Berita Lainnya
Rabu, 24 Mei 2017, 17:19

Kanwil Kemenag DKI Jakarta Gelar Seleksi KSM Tingkat Provinsi

Jumat, 19 Mei 2017, 13:29

Spanduk Kontingen DKI Jakarta, Terbanyak Ramaikan PPMN III

Rabu, 17 Mei 2017, 18:21

Nyok Kite Poto Bareng Ondel-ondel di PPMN III

Rabu, 17 Mei 2017, 11:09

Kontingen DKI Jakarta Ikuti Lomba Orientering PPMN III

Selasa, 16 Mei 2017, 22:22

Ka Kanwil Berikan Semangat Kontingen Pramuka Madrasah DKI Jakarta