Rabu, 17 Mei 2017, 18:21

Nyok Kite Poto Bareng Ondel-ondel di PPMN III

Pengunjung berpose bersama patung ondel-ondel

Bangka Tengah (Inmas) ---Keberadaan sepasang ondel-ondel di gerbang tenda kontingen DKI Jakarta menjadi daya tarik bagi pengunjung Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) ke- III. Ondel-ondel yang menjadi salah satu ciri khas betawi ini, dibawa langsung dari ibukota.

Memang salah satu kegiatan yang ada dalam PPMN III, adalah kegiatan tapak kemah. Pada kegiatan ini, masing-masing kontingen dari 34 propinsi dipersilakan menghias tendanya sesuai dengan ciri khas daerah masing-masing.

Berdasarkan pantauan Inmas, banyak pengunjung PPMN III yang berasal dari berbagai kalangan tertarik mampir di tenda kontingen DKI Jakarta untuk bergantian pose bersama patung ondel-ondel.

Yasin,misalnya, warga Koba yang datang bersama dengan istri dan anaknya. "Ini menarik, jadi bisa mengenalkan ke anak saya juga mengenai budaya yang ada di Indonesia. Jadi tau niy dia tentang ondel-ondel," tuturnya.

Lain lagi komentar Rika, yang datang bersama rekan-rekan sesama guru di Koba. "Ndak ke Jakarta kita kalau belum foto dengan ondel-ondel. Ini bisa foto dengan ondel-ondel, mana tau bisa ke Jakarta," katanya sambil mengangkat smartphone nya untuk berselfie.

Keberadaan ondel-ondel di depan tenda DKI Jakarta juga membuat tenda ini mudah diingat. "Ada ondel-ondelnya, jadi beda dengan tenda lain. Gampang ingatnya dengan tenda ini,: ujar Vero, alumni SMAN 1 Koba yang datang bersama rekan-rekannya.

Salah satu kontingen DKI Jakarta, Nadia, pun menuturkan bahwa sejak hari pertama, banyak mendapat kenalan di acara ini, karena banyak yang berminat foto dengan ondel-ondel

"Biasanya pengunjung liat-liat tenda kita, tapi paling tertarik dengan ondel-ondel. Banyak yang mampir, jadi bisa banyak kenalan," cerita siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol, Jakarta Barat ini.

Kegiatan PPMN III ini dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 20 Mei 2017 di Bumi Perkemahan Selawang Segantang, Koba, Bangka Tengah./ilm

Berita Lainnya
Rabu, 24 Mei 2017, 17:19

Kanwil Kemenag DKI Jakarta Gelar Seleksi KSM Tingkat Provinsi

Jumat, 19 Mei 2017, 19:54

Karnaval Pramuka Madrasah 34 Propinsi, Ondel-Ondel Jakarta Tetap Dinanti

Jumat, 19 Mei 2017, 13:29

Spanduk Kontingen DKI Jakarta, Terbanyak Ramaikan PPMN III

Rabu, 17 Mei 2017, 11:09

Kontingen DKI Jakarta Ikuti Lomba Orientering PPMN III

Selasa, 16 Mei 2017, 22:22

Ka Kanwil Berikan Semangat Kontingen Pramuka Madrasah DKI Jakarta