Rabu, 17 Mei 2017, 11:09

Kontingen DKI Jakarta Ikuti Lomba Orientering PPMN III

Sangga Putri DKI Jakarta Mengikuti Lomba Orientering

Bangka Tengah (Inmas) --- Memasuki hari ketiga Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III, kontingen DKI Jakarta mengikuti lomba orientering kepramukaan, Rabu (17/05). Bersama puluhan sangga Pramuka Madrasah se-Indonesia, sangga putra dan putri DKI Jakarta sudah memulai lomba ini sejak pukul 08.00 pagi.

Orientering merupakan salah satu cabang lomba yang bertujuan untuk menguji kemampuan seorang Pramuka dalam bidang kepramukaan. Beberapa kemampuan kepramukaan yang diuji antara lain menaksir, membuat peta perjalanan, seamapore, sandi morse, Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), dan sebagainya.

Kurang lebih ada 6 pos yang harus kita datangi kak, tutur Novi, Ketua Sangga Putri DKI Jakarta. Sambil berlari kecil memimpin regu nya dia menuturkan bahwa kecepatan waktu juga menjadi salah satu materi penilaian lomba ini. Oleh karena itu, selain ketrampilan kepramukaan, kekompakan tim pun diuji agar dapat menyelesaikan tugas yang diberikan secepat-cepatnya.

Sangga putra DKI Jakarta yang dipimpin oleh Ahmad Sonhaji pun tak kalah bersemangat memimpin regu nya. Ayooo... DKI Pasti bisa...!!!, seru nya kepada teman-temannya. Disemangati demikian, teman-temannya pun makin semangat menambah kecepatan.

Untuk melengkapi perbekalan mereka hari ini, selain alat-alat pramuka seperti tongkat dan tali, sangga putri dan putra tak lupa membawa gula merah dan telur rebus. Biar gak lemas kak...!!, sahut mereka sambil tetap berlari kecil. /ilm

Berita Lainnya
Rabu, 24 Mei 2017, 17:19

Kanwil Kemenag DKI Jakarta Gelar Seleksi KSM Tingkat Provinsi

Jumat, 19 Mei 2017, 19:54

Karnaval Pramuka Madrasah 34 Propinsi, Ondel-Ondel Jakarta Tetap Dinanti

Jumat, 19 Mei 2017, 13:29

Spanduk Kontingen DKI Jakarta, Terbanyak Ramaikan PPMN III

Rabu, 17 Mei 2017, 18:21

Nyok Kite Poto Bareng Ondel-ondel di PPMN III

Selasa, 16 Mei 2017, 22:22

Ka Kanwil Berikan Semangat Kontingen Pramuka Madrasah DKI Jakarta