Jumat, 21 April 2017, 16:33

PERINGATAN HARI KARTINI MAN 20 JAKARTA

Jakarta (Humas MAN 20) -- Seluruh Ibu Guru/Karyawan dan siswi kelas X dan XI MAN 20 Jakarta mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2017. Peserta didik putri berpakaian kebaya nasional dan dan peserta didik putraberpakaian koko betawi.(21/04)

Sebagai Pembina Upacara adalah Ibu Siti Ruwaidah dengan peserta upacara Bapak/Ibu Guru/Karyawan dan seluruh siswi kelas X dan XI. Dalam sambutannya Siti Ruwaidah menyampaikan bahwa Semoga dengan peringatan ini mucul generasi Kartini Kartini baru untuk terus berjuang baik sebagai seorang Pejuang Hak wanita dan sebagai Pondasi penting dalam Kemajuan Negara Indonesia di berbagai Aspek. Seperti sebuah lirik lagu yang di ciptakan oleh WR.Supratman Ibu kita Kartini, Putri sejati, Putri Indonesia, Harum namanya. Meskipun Beliau sudah tidak ada namun namanya dan perjuangannya bisa terus di nikmati hingga sekarang.

Selesai upacara, digelar berbagai kegiatan unik dan menarik di lapangan tengah sekolah yang diikuti oleh seluruh pelajar, bapak/ibu guru serta karyawan dalam rangka memeriahkan Hari Kartini, terlihat ekspresi gembira terpancar dari raut wajah mereka dan Tidak sedikit diantara mereka yang kesulitan berjalan karena tidak terbiasa mengenakan pakaian kebaya yang biasanya menggunakan pakain seragam. Adapun Kegiatannya meliputi: fashion show, stand up comedy, photo challenge, dan menyanyi

Setiap tahun MAN 20 Jakarta menyelenggarakan kegiatan memperingati Hari Kartini, dengan tujuan agar peserta didik bisa senang tetapi tidak meninggalkan nilai karakter bangsa dan kearifan lokal, panitia menunjuk dewan jurinya dari bapak/ibu guru.

Dengan peringatan Hari Kartini anak-anak didik diharapkan tidak hanya sekedar tahu sejarah Kartini saja, tetapi mereka bisa belajar dan meneladani Kartini dengan menunbuhkan semangat Kartini dengan mengukir prestasi. Mereka juga diharapkan dapat menghargai jasa para pahlawan dengan rajin belajar dan semakin peduli terhadap orang-orang serta lingkungan di sekitar mereka, sehingga diharapkan akan tumbuh pejuang-pejuang pendidikan Indonesia di masa depan yang cerdas, jujur, peduli, dan berakhlak mulia.

Berita Lainnya
Jumat, 21 April 2017, 11:41

ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW MAN 14 JAKARTA

Jumat, 21 April 2017, 11:21

Kajian Gerakan Shalat yang Benar MerupakanTema yang Menarik dan Bermanfaat bagi Siswa MAN 17 Jakarta

Kamis, 20 April 2017, 15:58

Direktur KSKK: Boarding School Ini Step Yang Jangka Panjang, Bukan Jangka Pendek

Kamis, 20 April 2017, 13:30

Guru MAN 22 Jakarta Ikuti KMD di Kwarcab Jakarta Barat

Kamis, 20 April 2017, 10:24

MAN 21 BERDZIKIR HARAPKAN KESELAMATAN DAN KEDAMAIAN DKI JAKARTA