Jumat, 21 April 2017, 15:08

Partisipasi MAN 12 Jakarta Dalam Rangka Hari Kartini

Jakarta (Inhum MAN 12) -- Kartini merupakan sosok perempuan Indonesia yang berusaha untuk bisa meningkatkan derajat perempuan agar bisa lebih baik dari segi pendidikan. Dampak dari perjuangannya tersebut hingga kini masih terasa.

Dalam rangka memperingati hari kartini tersebut yang jatuh pada hari Jumat, (21/04) MAN12 Jakarta berpatisipasi dalam acara lomba memasak nasi goreng di kantor walikota kota administrasi jakarta barat.

Pembukaan acara tersebut dibuka oleh bapak H. M Anas Efendi selaku Walikota kota administrasi jakarta barat dan diikuti oleh peserta dari berbagai lintas sektor seperti : polsek daerah jakarta barat, PKK, lintas sektor agama.

Adapun Makna hari Kartini menjadi moment tersendiri bagi mereka yang merasa ditindas di keluarga atau di lingkungannya berada. Dengan adanya semangat Kartini, kaum perempuan memiliki hak untuk melawan dari berbagai tindakan kekerasan seperti yang terjadi dalam rumah tangga. Hukum pun menjamin kebebasan perempuan tersebut sehingga bagi mereka yang berani menyakiti perempuan dapat dikenai pasal hukum yang berat. Hal ini sungguh jauh berbeda dengan jaman dulu dimana wanita lebih banyak ditindas dan diremehkan.

Dengan adanya semangat yang besar dari para perempuan di Indonesia, makna hari Kartini akan sangat spesial terutama mereka yang mendapat perlakuan tidak sewajarnya dan memperbudak kaum perempuan dalam kekuasaannya. Oleh sebab itu perempuan harus mulai bangkit untuk memperjuangkan hidupnya sekaligus memberikan citra baik bagi bangsa dan negara.Hidup Perempuan Indonesia.

Berita Lainnya
Jumat, 21 April 2017, 11:41

ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW MAN 14 JAKARTA

Jumat, 21 April 2017, 11:21

Kajian Gerakan Shalat yang Benar MerupakanTema yang Menarik dan Bermanfaat bagi Siswa MAN 17 Jakarta

Kamis, 20 April 2017, 15:58

Direktur KSKK: Boarding School Ini Step Yang Jangka Panjang, Bukan Jangka Pendek

Kamis, 20 April 2017, 13:30

Guru MAN 22 Jakarta Ikuti KMD di Kwarcab Jakarta Barat

Kamis, 20 April 2017, 10:24

MAN 21 BERDZIKIR HARAPKAN KESELAMATAN DAN KEDAMAIAN DKI JAKARTA