Jumat, 21 April 2017, 14:17

SEMARAK KARTINI DI MIN 9 JAKARTA SELATAN

Jakarta (Humas MIN 9) -- Sejak kemarin, anak-anak bertanya, besok kan hari kartini buguru? Belajar gak? Kita pakai baju apa? Demikian beberapa pertanyaan yang dilontarkan anak-anak kepada setiap guru yang dijumpainya. Bagi mereka Hari Kartini adalah hari dimana mereka bisa berekspresi untuk memakai baju adat mana yang disukai. Maka diadakanlah briefing sebentar dan memutuskan bahwa Jumat, 21 April 2017 kita memperingati kartini dengan memakai baju adat dan menampilkan pentas seni dari anak-anak dan eskul.

Semarak hari Kartini pun dimulai. Acara diawali dengan upacara bendera. Seluruh dewan guru dan karyawan MIN 9 Jakarta Selatan memakai baju adat. Tak lupa anak-anak pun warna-warni dengan baju adat yang mereka pilih. Upacara pun sedikit berbeda, tim paduan suara diiringi dengan pianika anak-anak kelas IV saat memyanyikan lagu Ibu Kita Kartini. Jadi semakin terasa dan semarak warnanya.

Setelah selesai upacara, anak-anak istirahat untuk menyiapkan tampilan. Kejutan besar ternyata ada 12 tampilan yang sudah mendaftar. Ada salawatan, Asmaul Husna, hadrah, puisi, tari, pencak silat, hafalan Al-Mulk, menyanyi, dan eskul andalan MIN 9 Jakarta Selatan adalah Calung. Wow luar biasa.

Diiringi matahari yang cerah, tidak menyurutkan anak-anak dan seluruh civitas akademik menyaksikan penampilan seni dan music. Apalagi saat ustad Ridwan, ustad Jiat, ustadzah Lelah, dan Bu Hajjah Marsiti melantunkan salawat Maher Zen. Syahdu dan meresap di hati. Seluruh tampilan hebat dan luar biasa. Semoga semarak Kartini dapat meningkatkan cinta kita kepada tanah air dan menghormati pahlawan dan dapat meneladani semangatnya. (Saripah/PIC MIN 9)

Berita Lainnya
Senin, 22 Mei 2017, 21:56

PROSES VERIFIKASI PPDB ONLINE MIN 4 JAKARTA SELATAN BERLANGSUNG TERTIB

Senin, 22 Mei 2017, 18:53

MEMACU SISWA UNTUK TERUS BELAJAR DAN BERKARYA

Jumat, 19 Mei 2017, 15:17

PANITIA , PENGAWAS DAN SISWA MIN 4 TETAP SEMANGAT DI HARI TERAKHIR UM / BD

Rabu, 17 Mei 2017, 14:02

Meniti Hari Ketiga US/M BD di MIN 4 Jakarta

Rabu, 17 Mei 2017, 09:59

Subdit Kurikulum Penmad Kemenag RI tinjau pelaksanaan US/UM BD di MIN 14 Al-Azhar