Selasa, 18 April 2017, 15:44

KEPALA MTsN 19 MENGHADIRI KEGIATAN LAUNCHING PPDB ONLINE KANWIL DKI JAKARTA

Kegiatan Launcing PPDB Online Kemenag DKI jakarta

Jakarta, (Humas MTsN 19) -- bertempat di Hotel Grand Whizz, Kelapa Gading, Jakarta Utara berlangsung kegiatan Piagam Pelaksanaan PPDB Online Pada Madrasah Negeri di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI. Kegiatan ini merupakan peluncuran kegiatan Peneriman Peserta didik Baru (PPDB) Online Madarasah Negeri di lingkungan Kanwil DKI untuk pertama kali. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Sekretaris Jenderal Pendis, Kakanwil DKI, dan Kabag TU Kanwil DKI, Para Kasi Pendidikan Madrasah, dan undangan lainnya yang merupakan kepala madrasah, baik MIN, MTsN, dan MAN se-Kanwil DKI Jakarta.

Kegiatan launching diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh pejabat dan peserta yang hadir dipimpin oleh dirijen Retno Dewi, Kepala MTsN 19 Jakarta Selatan. Indonesia Raya dinyanyikan dengan gegap gempita oleh seluruh hadirin sehingga menggema dan syahdu di ruangan hotel di kawasan Jakarta Utara ini. Panitia penyelenggara dalam sambutannya yang diwakili oleh Kasie Kesiswaan Penmad Kanwil DKI, Viola Cempaka mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya PPDB Online di Kanwil DKI adalah agar proses penerimaan peserta didik baru di lingkungan madrasah baik itu tingkat MIN, MTsN, ataupun MAN dapat berjalan secara selektif, transparan, berkualitas, dan akuntabel.

Sementara itu, dalam sambutannya, Direktur Jenderal Pendidik Islam Kemenag RI, Prof. Dr. Kamarudin mengungkapkan bahwa program PPDB Online Madrasah di DKI ini merupakan pilot project yang mendorong kanwil-kanwil di provinsi lain untuk terus berinovasi memanfaatkan IT secara maksimal. Program ini merupakan upaya untuk meningkatkan daya saing madrasah di tengah kompetisi lembaga pendidikan pada era kemajuan teknologi dan informasi seperti sekarang ini. ungkap Dirjen Pendis. Selanjutnya Bapak Dirjen Pendis juga berpesan agar Kepala Madrasah terus dan tidak berhenti berinovasi karena performa madrasah berada di tangan para kepala madrasah.

Dengan PPDB Online Madrasah se-Kanwil DKI ini diharapkan tersaring peserta didik dengan prestasi akademik yang menonjol sehingga daya saing madrasah meningkat di tengah persaingan lembaga pendidikan yang terus berkompetisi dalam era digital ini. Diharapkan aplikasi online ini merupakan upaya konkret untuk mewujudkan Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah. Harus banyak inovasi, kreasi, dan ide-ide cemerlang yang dilahirkan guna mewujudkan semboyan tersebut. Majulah madrasahku. (rDha)

Berita Lainnya
Selasa, 9 Mei 2017, 19:47

Monitoring Mutu Pendidikan, Kabag TU Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta monev UNBK di MTsN 32 Jakarta

Selasa, 9 Mei 2017, 16:16

Pra Daftar Ulang dan Verifikasi Raport Rangkaian PPDB MTs Online 2017-2018

Senin, 8 Mei 2017, 23:39

MTS N 39 JAKARTA SUKSES LAKSANAKAN UNBK TA. 2017-2018

Senin, 8 Mei 2017, 15:32

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 di MTs. Negeri 36 Jakarta Berjalan Tertib dan Lancar

Senin, 8 Mei 2017, 14:46

Guru - Guru Yang Mengawas UNBK di MTs.N 35 Jakarta