Senin, 17 April 2017, 17:06

PENGARAHAN SISWA MTsN 19 JAKARTA DI HARI PERTAMA USBN/UAMBN

Jakarta (Humas MTsN 19 Jakarta) -- wajah ceria terpancar dari para siswa MTsN 19 Jakarta Selatan hari ini. Mereka hadir dengan semangat dan antusiasme yang tinggi untuk mengikuti kegiatan USBN/UAMBN yang dimulai hari ini sampai dengan sepekan ke depan. Ujian berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB dengan dua bidang studi yang diujikan setiap harinya. Saya senang karena hari ini akan mengikuti USBN/UAMBN, kami sudah siap baik secara mental maupun materi. Ungkap Imelda, salah satu peserta USBN/UAMBN. Perlu diketahui bahwa persiapan secara continue dan tersistem sudah dilakukan oleh madrasah dalam menghadapai ujian tahun ini. Kami sudah persiapkan sejak awal semester pertama tahun ini, mereka sudah mengikuti pendalaman materi dua kali dalam seminggu. Ungkap wakil kurikulum dengan optimis.

Tepat pukul 07.00 WIB, satu jam sebelum pelaksanaan USBN/UAMBN berlangsung, para peserta didik yang mengikuti ujian berstandar nasional ini berkumpul di lapangan untuk mengikuti apel hari pertama USBN/UAMBN tahun ini. Siswa kelas IX MTsN 19 yang mengikuti USBN/UAMBN tahun ini berjumlah 100 peserta didik. Mereka terbagi ke dalam lima ruang ujian, ruang ujian berada di lantai 1 dan 2 MTsN 19. Dalam arahannya, kepala MTsn 19, Retno Dewi. menekankan kepada peserta ujian beberapa hal. Pertama, seluruh peserta ujian harus tawadhu, rendah diri, tidak boleh sombong, berdoa kepada Allah agar dapat mengerjakan soal dengan mudah dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Kedua, kalian harus percaya akan kemampuan diri sendiri, tidak boleh nyontek atau bekerja sama dalam mengerjakan soal, ingat kejujuran harus dijunjung tinggi, ini menyangkut integritas madrasah. demikian imbuh kepala madrasah dengan tatapan tegas kepada seluruh peserta USBN/UAMBN. Karakter peserta didik dapat terbentuk salah satunya dengan kejujuran saat ujian, tanpa keujujuran tidak akan terbentuk akhlakul kharimah, kejujuran awal prestasi yang gemilang. Hal ini sesuai dengan motto USBN/UAMBN Kemenag DKI, Melejitkan Prestasi dengan Integritas tinggi.

Pelaksanaan USBN/UAMBN akan dilaksanakan selama kurang lebih sepekan ke depan, disusul dengan pelaksanaan UNBK. Untuk itu jaga stamina kesehatan kalian, persiapkan mental dan materi ujian, lanjut kepala madrasah. Serangkaian ujian akan diikuti oleh peserta didik ke depananya. Setelah melaksanakan Ujian Sekolah dan ujian praktik di beberapa waktu yang lalu, kini USBN/UAMBN, akan diakhiri dengan UNBK yang akan dilangsungkan di awal Mei mendatang. Bukan itu saja, masih ada kegiatan uji coba atau UCUN, yang sudah dilaksanakan sebanyak dua kali, simulasi UNBK sebanyak tiga kali, dan try out USBN/UAMBN jelas membutuhkan stamina fisik yang prima, persiapan yang matang, dan mental yang kuat dari peserta didik.

Akhirnya, marilah kita sama-sama berdoa agar kegiatan USBN/UAMBN tahun ini dapat berjalan lancar tanpa kendala, kalian mendapatkan hasil yang terbaik, dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan cita-cita kalian. tutup kepala madrasah. Pengarahan hari pertama USBN/UAMBN kali ini diakhiri dengan doa sebagai penutup. Doa dipimpin olehOhan Jauhari, selama doa dipanjatkan, seluruh peserta menundukkan kepala, khidmat dan haru. Semoga semua persiapan yang telah dilakukan untuk hasil yang terbaik buat seluruh peserta didik kelas IX MTsN 19 khususnya dan seluruh madrasah pada umumnya dapat tercapai sesuai dengan rencana, Allah meridhoi. (rDha).

Berita Lainnya
Sabtu, 22 April 2017, 10:49

KASI PEMAD MONEV PELAKSANAAN UAMBN-USBN DI MTSN 34 JAKARTA

Sabtu, 22 April 2017, 10:11

ARAHAN KEPALA MTsN 34 JAKARTA KEPADA PEMGAWAS UAMBN-USBN

Sabtu, 22 April 2017, 07:31

MTSN 34 JAKARTA; AWALI UAMBN DENGAN BIMBINGAN MOTIVASI DAN DOA SUKSES BERSAMA

Sabtu, 22 April 2017, 06:38

Belajar Melalui Observasi Ke Pusat Penelitian, Peserta Didik MTsN 32 Jakarta Outing Class Berkarakter Sains

Jumat, 21 April 2017, 14:25

HARI TERAKHIR PPDB ONLINE MTS N 39, JUMLAH PENDAFTAR LEBIH DARI 300 ORANG