Jumat, 14 April 2017, 11:25

Meningkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat : Revolusi Mental, Integritas, Etos Kerja, Gotong Royong dan Lima Budaya Kerja

Jakarta (Inmas Jaksel). Penghulu diharapkan dapat menjaga integritasnya dalam melaksanakan tugas, meningkatkan kualitasnya dalam melayani umat, melaksanakan tugas sesuai peraturan yang berlaku, ujar Mukhobar dalam arahannya pada acara Pembinaan Penghulu dan Lepas Sambut Kasi Bimas Islam serta Launching Buku Mengenal Lebih Dekat Sosok Penghulu di BAPELKES (Balai Pelatihan Kesehatan)-BPPKCILOTO-CIPANAS Km. 90 Cipanas-Puncak Cianjur pada hari Kamis (13/4) yang dihadiri oleh Kepala KUA dan Penghulu se-Jaksel.

Keberhasilan pada Kantor Urusan Agama (KUA) bukan dilihat dari fasilitasnya (output) tetapi dari kemanfaatan langsung atas keberadaan fasilitas tersebut bagi masyarakat (outcome). Namun dari seberapa besar nilai strategis KUA sebagai lembaga pelayanan publik tersebut bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat. Sementara kriteria pelayanan publik yang baik meliputi kesederhanaan, tanggung jawab, kecakapan dalam pelayanan, pendekatan kepada klien dan kemudahan kontak klien dengan petugas, keramahan, keterbukaan, komunikasi yang baik antara petugas dan klien serta kejelasan dan kepastian.

Kepala KanKemenag Jaksel ini juga menanbahkan bahwa sebagaimana himbauan dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yaitu Revolusi mental meliputi Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong serta lima Budaya Kerja yang harus diterapkan dari Kementerian Agama RI.

Selain pembinaan, acara diisi juga dengan pertandingan persahabatan bulutangkis penghulu Jaksel vs karyawan Bapelkes Ciloto, launching buku dan lepas sambut Kasi Bimas Islam dari H. Ahmad Baihaqi kepada H. Nasrudin.

Hadir juga Ketua Pokjahulu Jaksel Daud Damsyik. (RS)

Berita Lainnya
Sabtu, 22 April 2017, 19:38

Hari Terakhir UAMBN, Madrasah Tsanawiyah Raudhotul Ulum Dikunjungi Ka. KanKemenag Jaksel

Sabtu, 22 April 2017, 09:16

Mengenal Lebih Dekat Sosok Penghulu

Sabtu, 22 April 2017, 05:41

Pembinaan Guru Tersertifikasi Pada Madrasah se KKMI Kecamatan Mampang Prapatan

Kamis, 20 April 2017, 16:39

Ka. KanKemenag Jaksel Tinjau Pelaksanaan Hari Ketiga UAMBN MTs Daarussalaam

Kamis, 20 April 2017, 15:39

UAMBN Hari Ketiga, MTsN 4 Dikunjungi Ka. KanKemenag Jaksel