Senin, 20 Maret 2017, 15:14

MENGEMAS MATERI PELAJARAN DENGAN MENGHADIRKAN SUASANA NYAMAN DAN RAMAH DALAM MENGAJAR

Jakarta (Inmas JU) -- Bertempat di Hotel dArcici Plumpang Kota Jakarta Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara Drs. H. Tabroni, MA membuka acara Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam Tingkat Dasar dan Menengah di lingkungan Kemenag Kota Jakarta Utara, Minggu (19/03).

Digelarnya acara tersebut guna membekali para Guru Agama tingkat SD hingga Menengah di dalam meningkatkan mutu dan profesionalitas para Guru Pendidikan Agama Islam. Acara yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB ini, selain dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha H. Edwi Kusmaryanto, dan Kasi Pendidikan Agama Islam H. Imam SyafiI, juga dihadiri oleh para Pengawas dan Guru - guru Pendidikan Agama Islam pada Sekolah - sekolah Umum di Jakarta Utara.

Pada kesempatan tersebut di hadapan peserta pembinaan yang hadir, Kakankemenag menghimbau kepada semua Guru Pendidikan Agama Islam untuk bisa lebih mengemas materi pelajaran agama Islam ke dalam kegiatan-kegiatan yang bernafaskan ajaran agama. Dengan demikian, pendidikan yang diajarkan akan kepada siswa menimbulkan kesan yang baik untuk mereka.

Untuk meraih hasil tersebut, Kepala Kantor yang arif terhadap dunia pendidikan ini mengatakan, para Guru Pendidikan Agama Islam harus bekerja lebih ekstra dalam mengemas pelajaran agama agar bisa diminati anak didik, termasuk memahami kiat dan cara memahami karakter masing - masing siswa.

Semoga para guru bisa menyiasatinya dengan lebih fokus terhadap pelajaran yang paling dominan di antara materi - materi pelajaran agama di sekolah, agar pelajaran agama yang diajarkan bisa berkesan, yaitu Salah satunya adalah menghadirkan suasana nyaman dan ramah terutama saat mengajar materi agama Islam. imbuhnya. /Zae/As

Berita Lainnya
Jumat, 21 April 2017, 16:05

Segenap Guru Dan Karyawan Ramaikan Hari Kartini

Jumat, 21 April 2017, 16:02

Kakankemenag : Pelaksanaan UAMBN Di Madrasah Negeri Dan Swasta Berlangsung Baik

Jumat, 21 April 2017, 07:53

Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta Tinjau UAMBN MTsN 39 SUNTER Jakarta Utara

Selasa, 18 April 2017, 15:37

Kakankemenag Kota Jakarta Utara Nilai Pelaksanaan UAMBN MTsN 15 Sudah Cukup Baik

Senin, 17 April 2017, 14:54

UAMBN MTsN 5 Cilincing Berjalan Kondusif