Selasa, 14 Maret 2017, 18:26

KEGIATAN PERSAMI MIN 19 JAKARTA BARAT DI CITRA ALAM SITU GINTUNG

Jakarta (Humas MIN 19) -- Sabtu (13/03) tepatnya pukul 06.00 WIB, tidak seperti biasanya MIN 19 Jakarta Barat sudah ramai dengan anak - anak dan orangtua. Ternyata mereka adalah anak-anak yang akan mengikuti kegiatan Persami dan mereka diantar ke sekolah oleh para orangtua. Anak - anak tampak semangat dan antusias untuk mengikuti kegiatan Persami. Mereka sangat senang dan bangga karena bisa terpilih untuk mewakili MIN 19 Jakarta Barat. Para orangtua tampak bahagia dan semangat mengantarkan anak - anaknya. Mereka juga tampak sibuk merapikan baju dan kelengkapan atribut, serta keperluan anak - anak selama Persami.

Tepat pukul 06.30 WIB anak-anak pramuka ini dilepas oleh Kepala Madrasah. Pada pelepasan tersebut kepala MIN 19 Muliati, S.Ag berpesan kepada siswa yang akan mengikuti Persami agar mereka tetap menjaga peratuan, kekompakan, solidaritas, dan nama baik MIN 19 Jakarta Barat. Acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh koordinator kegiatan ekskul (wasrim, S.Pd.I) dengan harapan diberikan keselamatan, kelancaran, dan kesuksesan selama mengikuti kegiatan persami ini.

Acara Persami ini diadakan oleh KKM Kembangan Jakarta Barat di Citra Alam Situ Gintung selama dua hari yaitu dari tanggal 13-14 Maret 2017. Peserta Persami terdiri dari 15 madrasah baik negeri maupun swasta dengan jumlah peserta 330 siswa. Kegiatan Persami tersebut meliputi upacara pembukaan dan pentupan, kreasi seni, fun games, olahraga, api unggun, dan lomba-lomba. MIN 19 Jakarta Barat mengirimkan 1 regu putra dan 1 regu putri dengan total jumlah 22 siswa. Mereka adalah siswa kelas 5a dan 5b yang sudah diseleksi oleh pembina pramuka untuk mewakili MIN 19 Jakarta Barat.

Kegiatan Persami dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat H. Sofi'i. Dalam sambutannya beliau mengatakan " Kegiatan Persami merupakan kegiatan yang sangat positif sehingga harus tetap diadakan dan ditingkatkan. Kepada para peserta agar bersifat sportif dalam mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan". Beliau juga memberikan pujian kepada KKM Kembangan selaku pelaksana kegiatan karena KKM Kembangan merupakan salah satu KKM yang aktif di wilayah Jakarta Barat. Pada kesempatan ini hadir pula pengawas Kecamatan Kembangan Aos, S.Ag.

Adapun acara perlomban yang diadakan meliputi lomba PBB, PK, semaphore, morse, dan tandu. Pada perlombaan PBB MIN 19 Jakarta Barat mengirim 2 regu yaitu regu putra dan putri. Pada kesempatan ini regu putra berhasil melakukan 12 gerakan dasar dan variasinya. Mereka tampak kompak dan antusias melakukan gerakan ini. Selain itu mereka juga mampu melaksanakan PBB dengan tongkat. Persiapan yang telah mereka lakukan di madrasah selama 1 minggu tidak sia - sia karena mereka telah menunjukkan kemampuannya dengan sempurna. Kesungguhan mereka membuahkan hasil. Sungguh membanggakan regu putra mendapatkan juara I lomba PBB.

Untuk regu putri mereka juga sangat kompak dan antusias mengikutinya. Regu putri melakukan PBB 12 gerakan dasar dan PBB dengan tongkat. Dengan berpakaian seragam pramuka lengkap mereka melakukan aba-aba PBB mulai dari hormat, istirahat, setengah lencang kanan, lencang kanan, berhitung, balik kanan, hadap kanan, lencang depan, hadap kiri, hadap serong kanan, dan jalan di tempat. Mereka telah menunjukkan kemampuan yang maksimal. Akhirnya regu putri behasil mendapatkan juara II dalam perlombaan PBB.

Untuk perlombaan morse regu putra MIN 19 Jakarta Barat mendapatkan juara II. Sedangkan regu putri mendapatkan juara I untuk perlombaan semaphore. Hasil yang diperoleh regu putra dan putri sangat membanggakan karena dapat mengharumkan nama MIN 19 Jakarta Barat. Prestasi seperti ini harus dipertahankan dan ditingkatkan terus.

Minggu (14/03) sekitar pukul 10.30 WIB acara perkemahan ditutup oleh ketua Pokjawas wilayah Jakarta Barat (H. Budi Haerawan). Beliau juga memberikan apresiasi untuk kegiatan Persami ini karena dengan persami dapat melatih anak menjadi disiplin dan mandiri.

Senin (13/03) setelah upacara bendera Ka. MIN 19 Jakarta Barat Hj. Muliati, S.Ag langsung memberikan ucapan selamat sekaligus menyerahkan piala kepada masing - masing regu. Selamat untuk Pasukan Khusus (Pasus) yang telah membanggakan dan mengharumkan nama baik MIN 19 Jakarta Barat

Berita Lainnya
Kamis, 6 April 2017, 17:12

MIN 19 JAKARTA BARAT MERAIH JUARA FAVORIT

Kamis, 6 April 2017, 10:47

MIN 17 Pulau Tidung Jakarta Terima Bantuan Pendidikan Dari DWP Kemenag RI

Selasa, 4 April 2017, 15:11

MIN 19 Meraih Juara Umum dalam Mengikuti Jumpa Persaudaraan Penggalang 2017

Senin, 27 Maret 2017, 20:33

PARTISIPASI MIN 19 JAKARTA BARAT DALAM PORSEMA

Jumat, 17 Maret 2017, 11:18

KEPUTRIAN DI MIN 19 JAKARTA BARAT