Jumat, 6 Juli 2012, 11:59 –
PEMBINAAN PENYULUH AGAMA ISLAM FUNGSIONAL DAN PENYULUH AGAMA HONORER DILINGKUNGAN KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA JAKARTA BARAT

Penyuluh Agama sebagai penyambung lidah Kementerian Agama di dalam masyarakat semakin dirasakan keberadaannya, walaupun jumlahnya belum merata di seluruh Kecamatan namun keberadaan mereka minimal telah memberi warna bahwa Kementerian Agama memiliki tenaga yang handal untuk melakukan bimbingan dan konseling kepada masyarakat di tingkat grass root.

Senin ( 18/06) bertempat di Ballroom Hotel Sanno – Pluit, Seksi Penamas Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat mengadakan Kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Fungsional dan Penyuluh Agama Honorer. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Drs.HM.Sholahi, MM MA, Kasi Penamas Drs.H.Syukri dan Penyuluh Agama Fungsional dan Penyuluh Agama Honorer dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat. Dalam pembukaan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat menyampaikan Penyuluh diharapkan dapat menyusun dan menyiapkan program, melaksanakan penyuluhan, melaporkan dan mengevaluasi / memantau hasil pelaksanaan penyuluhan, serta memberikan bimbingan dan konsultasi kepada masyarakat. “ Penyuluh memiliki kemampuan profesional sebagai dinamisator pembangunan dan pemersatu umat sehingga berperan efektif mendinamisir program – program pembangunan masyarakat serta mampu mencegah konflik di kalangan masyarakat “ tambahnya.“Seorang penyuluh dituntut melakukan mobilitas yang tinggi dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Apalagi jika kelompok binaannya semakin banyak, maka frekuensi perpindahan tempat akan semakin banyak pula. Belum lagi jika kegiatannya dilakukan malam hari atau bahkan menjelang subuh seperti setiap bulan Ramadhan “Ujar Kabid Penamas Kantor Kementerian Agama Prov DKI Jakarta.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.024901 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 321438
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.